Follow by Email

Senin, 18 Juli 2011

Australia Waspadai Cina, India dan Indonesia Dengan Peningkatan Jumlah Kapal Selam Dan Kapal Anti Kapal Selamnya

Kapal Selam China
Armada Kapal Selam China.
Sydney - Australia harus waspada dengan peningkatan jumlah kapal selam dan kebutuhan kapal perang anti kapal selam di Asia, ujar seorang analisis inteligen dan mantan penasehat militer pada era pemerintahan Howard.
Brice pacey mengatakan bahwa negara - negara seperti India, Indonesia dan China telah memulai perlombaan untuk meningkatkan armada kapal selam mereka.
Dalam sebuah dokumen dari Kokoda Foundation yang diberitakan hari ini, Pacey berpendapat bahwa Australia harus mempertimbangkan untuk mengupgrade kapal selam Collins dan mempercepat pengadaan 12 kapal selam baru serta penambahan kapal perang anti kapal selam.
Pacey mengatakan pada tahun 2030 akan ada lebih banyak kapal selam di kawasan tersebut, dan dapat melakukan misi rahasia serta dapat membawa senjata yang lebih efektif.
Secara khusus, China pada tahun 2025 diperkirakan memilik 78 kapal selam jumah tersebut dari 65 tahun lalu. Pacey juga mengatakan kapal selam tersebut untuk mempertahanankan dari tekanan Taiwan.(Sumber : Northern Weekly/MIK)

1 komentar:

  1. indonesia jg harus maju harus pny banyk kapal selam jelajah & senjata rudal.. pa lgi NKRI kan negara maritim sebagian besarny perairan. jga kedaulatan adalah HARGA DIRI BANGSA. brAvo TNI maju terus

    BalasHapus