Follow by Email

Selasa, 24 April 2012

Sudah Saat Indonesia Membeli SAM / Air Power Defence Sekelas S-300 dan S-400


Kalau kita amati dari media elektronik di dunia maya perlombaan senjata di ASEAN tak bisa dipungkiri lagi sedang terjadi, kondisi ini diakibatkan dari kekhawatiran negara-negara Asean akan ekspansi cina di laut cina selatan contoh sengketa spartly, lain dengan Indonesia yang sedang membangun Minimum Essencial Force (MEF) dan sampai dengan tahun 2014 itu harus sudah dipenuhi, dengan adanya MEF sontak anggaran RI melonjak drastis dengan anka nominal 150 triliun, kalau dibilang ini adalah pembelian alutsista besar-besaran jilid 2 setelah peristiwa trikora dalam merebut kembali irian barat, dimana pada waktu itu presiden Soekarno mendatangkan alutsista dari Rusia dengan jumlah yang tidak sedikit dan sangat mempunyai efek deterance yang mumpuni, contoh bomber illusin , TU 16 badger, KS kelas Wiski, dan KRI  IRIAN Yang di sebut monsternya laut RI.

Kembali Ke MEF, Dengan MEF otomatis akan mempengaruhi kekuatan TNI di sekitar kawasan, banyak negara tetangga memperbaharui alutsistanya, contoh negeri jiran,..RI beli Leopard 2A6 mereka beli rudal anti tank kornet dari rusia, bahkan memborong rudal udara ke udara sebesar $35 juta ke Rusia, BrunaiDarussalam tertarik dengan MBT T90 Russia, dan negara lainnya Vietnam, Filipina, Singa Pura, dan Australia.

Kalau di lihat dari matra udara semua negara di kawasan cukup kuat dengan jet tempur modern dan SAM nya, Nah bagai mana dengan Indonesia ? Baiknya Indonesia segera memikirkan Air Defence Power sekelas S-300 , S400 dari Rusia dengan jarak target 300 km , 400 km , SAM dari rusia ini sudah multi fungsi disamping sebagai pencegat rudal supersonic, bisa juga menghajar jet-jet generasi terkini, Drone, dan S-400 bisa mencegat rudal balistik lebih dari satu rudal. Kabar punya kabar TNI AU sekarang akan membangun satuan rudal dan akam membeli SAM dari cina yang kemampuannya setara dengan S300.  Kita berharap bukan hanya dari cina tapi Rusia (S300,S400) perlu di pertimbangkan walau S400 belum ada versi ekspornya , mudah mudahan kalau RI mau menggunakan sisa Flapon  Kredit dari Rusia , Mungkin rusia bisa mempertimbangkannya . Why,... karena indonesia bagi rusia sangat penting bagi politik luar negerinya dan sudah ada sejarah membuktikan di era Presiden Soekarno, Rusia melepas Alutsista tercanggihnya (pada saat itu) untuk Indonesia.

Kita berharap Air Defence Power Kita miliki, jangan takut dengan intervensi - intervensi yang mencegah kita untuk bangkit. 

S300,S400 i love it... kutunggu kedatangan mu di indonesia

1 komentar:

  1. INDONESIA BISA mungkin indonesia juga bisa
    membuat rudal yang besar berhulu ledak
    mengimbangi negara negara yang mempunyai
    rudal rudal besar berhulu ledak dan berjarak
    sangat jauh antara benua dan bila indonesia mau
    bisa menembak jatuh SELURUH SATELIT di
    angkasa di atas bumi, ini hasil perkembangan
    roket LAPAN hasil ANAK BANGSA INSONESIA
    sebagai modal dasar pembuatan senjata yang
    sangat istimewah sebagai pertahanan INDONESIA

    BalasHapus