Rabu, 03 Agustus 2011

KRI Karel Satsuitubun-356 Bantu Pengamanan USS Preble (DDG-88) di Bali

KRI Karel Satsuitubun–356.

1 August 2011, Surabaya (Lantamal V): Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Wayan Suarjaya, S.Sos . menyambut kedatangan KRI Karel Satsuitubun – 356 yang dikomandani oleh Letkol (P) Fransiscus Herman di Pelabuhan Benoa Bali, Minggu (31/7) pukul 14.00 Wita.

KRI Karel Satsuitubun - 356 adalah unsur dari Koarmatim dibawah komando Guskamlatim merupakan salah satu unsur pendukung keamanan di laut dari kegiatan USS Preble (DDG-88) selama kunjungannya di Bali dan dalam rangka pembekalan ulang air tawar serta logistik lainnya.

USS Preble. (Foto: US Navy/Mass Communication Specialist 3rd Class Alexander Tidd)

USS Preble (DDG-88) yang panjangnya 155,3 meter dengan Crew 300 orang, dikomandani oleh CDR Joseph F Cahill mengawali kegiatannya di Bali dengan mengadakan Courtesy Call ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, diterima secara langsung oleh Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Wayan Suarjaya, S.Sos di Ruang VIP Mako Lanal Denpasar.

Dalam kunjungan tersebut dilaksanakan tukar menukar cindera mata antara Danlanal Denpasar dengan Komandan USS Preble (DDG-88 ). Kegiatan pada sore harinya dilaksanakan pertandingan persahabatan sepak bola antara anggota Lanal Denpasar dengan Crew USS Preble (DDG-88) dan bola volly Ibu-ibu Jalasenastri dengan Crew gabungan USS Preble ( DDG-88).

Adapun unsur pengamanan yang digelar selama kunjungan tersebut terdiri atas unsur dari Armatim yaitu KRI Karel Satsuitubun - 356, Patkamla Katamaran, satu peleton anggota Lanal Denpasar .

Sumber: Lantamal V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar