Jumat, 12 Agustus 2011

Ritech Expo 2011


Menyambut hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-16 yang akan diperingati pada tanggal 10 Agustus 2011 ini, akan digelar pula acara Ritech Expo 2011. Pameran yang bernuansa iptek ini akan dilangsungkan di gedung Graha Widya Bakti Puspiptek, Serpong - Tangerang.
>Kurang lebih 37 peserta akan berpartisipasi dalam pameran kali ini, mulai dari: LPNK, Litbang Kementerian, Litbangda, BUMN, industri, serta lembaga penelitian swasta. Disiapkan 3 zona yang masing-masing akan menampilkan tema: inovasi yang berdaya saing yang sudah memiliki wawasan secara global, inovasi pelayanan yang bermanfaat langsung pada masyarakat, dan inovasi industri strategis (hankam dan energi).
Salah satu peserta yang hadir adalah LAPAN, akan memamerkan produk hasil risetnya berupa roket dua tingkat berdiameter 550 mm sebagai wahana pengorbit satelit (RPS) yang mampu melesat hingga 7 kali kecepatan suara. Selain itu LAPAN akan memamerkan roket RKX-220 dan roket High Speed Flying Test-Bed (HSFTB) yang memiliki diameter 200 mm.

Roket dua tingkat berdiameter 550 mm wahana pengorbit satelit (RPS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar