Kamis, 12 April 2012

Pesawat Hercules Skadron Udara 31 Siap Bantu Bencana Gempa


DUA  buah pesawat Hercules C-130 H dari Skadron Udara 31 serta satu posko disiapsiagakan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma; saat melihat pemberitaan di berbagai media massa tentang gempa bumi yang terjadi provinsi Aceh, Komandan Lanud Halim langsung memerintahkan kepada Komandan Skadron Udara 31 untuk menyiapkan dua Hercules dalam rangka  membantu saudara yang terkena gempa di Aceh.
“Lanud Halim siap menjadi posko untuk relawan baik para medis maupun yang lainnya apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu korban gempa,”demikian disampaikan Komandan Lanud saat wawancara dengan beberapa media di Lanud Halim.
Bahkan, lanjut Komandan Lanud Halim,  area-area yang kelihatannya mustahil untuk didarati, tetapi demi misi kemanusiaan, demi saudara-saudara kita, apapun kita tempuh untuk menolong. “Kita bersyukur, kemarin 11 April 2012 pada Pukul 20.45 WIB, peringatan dini Tsunami yang disebabkan oleh gempa yang berkekuatan  8,5 Skala Richter dinyatakan telah berakhir oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika”, jelas Marsma TNI A. Adang Supriyadi, SE; dengan lega.
Tampak dua pesawat Hercules C-130 H dari Skadron Udara 31 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma siap siaga melakukan pengiriman bantuan. (pentak lanud halim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar