Senin, 03 Desember 2012

Menhan Terima Wakil Gubernur Sumatera Barat

wagub_sumbar1Jakarta, DMC – Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro, Selasa (4/11), menerima Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Barat, Muslim Kasim beserta rombongan di kantor kementerian RI, Jakarta. Pada saat menerima tamunya Menhan didampingi oleh koorsahli Menhan, Prof. Dr. Susanto Zuhdi M.Hum, Staf Khusus Sosbud Menhan, Dr. Alex Soesilo wijoyo, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan  Laksma TNI Ir. Ken Chaidian  dan Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Bambang Hartawan, M.Sc.
Adapun maksud dari kedatangan Wagub ini adalah untuk mengundang Menhan  sebagai peletak batu pertama pembangunan Monumen Nasional Bela Negara atau Mo­numen Nasional Pemerintahan Da­rurat Republik Indonesia (PDRI) di Nagari Kototinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Lima­puluh Kota, Provinsi Sumbar pada Rabu (19/12) mendatang,
Monumen PDRI itu  dibangun  untuk mengenang dan melestarikan nilai-nilai perjuangan para founding fathersNegara Kesatuan RI, sekaligus sebagai  tanda bahwa di daerah ini pernah berdiri Pemerintahan Darurat Republik Indonesia selama kurun 1948-1849. (WRH/SR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar