Kamis, 15 September 2011

Negeri Tukang Klaim Bak Anak Kecil

Memperhatikan dinamika kerjasama keamanan maritim di kawasan Asia Tenggara dalam forum ASEAN, ada suatu hal yang menarik yang patut untuk diperhatikan dari Negeri Tukang Klaim. Negeri ini sepertinya dilanda suatu demam baru, yaitu demam kapal selam. Bagaikan anak kecil yang mempunyai mainan baru, Negeri Tukang Klaim kini memamerkan kepemilikan kapal selamnya ke semua negara di kawasan. Bentuk pamer tersebut antara lain diwujudkan dalam tawaran kerjasama untuk submarine rescue.
Sungguh menggelikan dan lucu melihat tingkat laku Negeri Tukang Klaim ketika dilanda demam kapal selam saat ini. Bandingkan dengan Indonesia dan Singapura, dua negeri yang sudah terlebih dahulu mengoperasikan kapal selam dalam jajaran Angkatan Lautnya. Kedua negara tidak pernah dilanda demam kapal selam sehingga harus pamer sana pamer sini di kawasan. Meskipun tanpa pamer sana pamer sini, tetapi kedua negara di belakang layar bekerja keras untuk membuktikan kapabilitasnya dalam mengoperasikan kapal selam.

2 komentar:

  1. hahahaha.... jaman mbah karno kita pernah punya 12 kapal selam dan pernah diam2 sdh berada didekat peraiaran australia. KKO/TNI AL HUEBAAAAAAT....

    BalasHapus
  2. PAK MENHAN P. YUSGIANTORO DAN PANGLIMA EMANG TOP....!!!!!

    BalasHapus